Sunday, December 2, 2018

APLIKASI RAPORT K-13 SIKURMA DAN KONVERSI NILAI

Assalamu'alaikum,..

temen2-temen operator Madrasah Ibtidaiyah se-kabupaten Indramayu, berhubung APLIKASI RAPORT DIGITAL ONLINE (ARD) sampai sekarang Tgl. 3 Desember 2018 masih maintenance dan entah sampai kapan. Menurut info yg saya tanyakan ke PIHAK ADMIN ARD Kanwil Jabar menyampaikan bahwa: "silahkan pakai aplikasi rapot seperti biasa, ngisi ARD belakangan"

nah,.... merujuk dari info tersebut maka bagi temen-temen operator yang mau mengerjakan atau menginput nilai raport K-13 semester ganjil (PAS) TP. 2018/2019 silahkan bisa menggunakan APLIKASI RAPORT KURTILAS tahun kemaren atau mau pake Apliksi yang kami sediakan di link bawah.

sedangkan bagi yang masih kebingungan cara mengkonversi nilai dari TEMA ke MAPEL yg ada di APLIKASI RAPOT silahkan download Konversi Nilai-nya di bawah ini yang merupakan karya dari KKM PASINDRA (Pa Maman, CS). kami selaku tim operator dan pengurus KKMI kabupaten mengucapkan terima kasih kepada ketua KKM PASINDRA Bpk. Zaenal Arifin, S.Pd.I yg telah mengizinkan berbagi atau sharing aplikasi konversi nilai ini. namun menurut Bpk. Suherman, M.Pd.I selaku pembuat aplikasi konversi nilai mapel ke tema ini sekaligus Seksi Kurikulum KKMI Kabupaten menyampaikan "apabila ada kekeliruan dalam penginputan atau hasil skoring nilai, mohon dikoreksi dan disampaikan ke kami agar bisa diperbaiki kembali"


Terima kasih... semoga informasi ini bermanfaat. amiin.

2 comments: